Waaaah, Kantuk Menyerang Saat Di Kelas



Ada Tips Menarik yang Dapat Anda Coba Untuk Tidak Mengantuk

let's go to read this articel !!!


    Rasa kantuk merupakan hal secara biologis yang di alami oleh manusia sebagai indikator yang menujukkan bahwa kondisi tubuh kita butuh sedikit istirahat. Tapi kadang rasa kantuk tersebut datang di saat yang tidak tepat contohnya saat berada di ruang kelas saat dosen atau guru sedang menjelaskan materi kuliah atau pelajaran atau disaat sedang melaksanakan rapat. Hal ini cukup terasa kurang maksimal dalam mengikuti kegiatan. Ada beberapa langkah-langkah atau tips dalam rangka mengusir atau menangkal rasa kantuk tersebut. Buat teman-teman mari kita baca checked out !!!!
Ini dia :)
1.       Atur jadwal tidur
       Tidur yang baik menurut para dokter yakni kurang lebih 7-8 jam. Tapi jangan lupa shalat SHUBUH yaaa
2.       Mandi pagi
Ini penting , bukan hanya untuk penampilan dengan mandi pagi menggunakan air yang sejuk dapat merangsang saraf-saraf untuk dapat refresh sehingga mata akan melek..  berrrr
3.       Sarapan pagi
Yaa, untuk sarapan secukupnya saja... jangan berlebihan, makanlah makanan 4 sehat 5 sempurna tidak harus yang mahal-mahal.
4.       Minum Kopi
Untuk minum kopi sendiri penulis menyarankan untuk jangan terlalu sering minum kopi karena di dalam kopi sendiri ada kandungan kafeein dapat menyebabkan ketagihan serta memacu peningkatan asam lambung.
5.       Siapkan Permen
Apabila rasa kantuk itu datang, pengalaman penulis biasanya dikasi sama teman permen. Faktanya ampuh untuk mengurangi rasa kantuk.

Setelah itu saat di ruang kelas bagi teman-teman yang sedang kuliah ada tips tambahan ni.... mau tau nggak... ni antum kasi tau mudah-mudahan manjur... hehehe

6.       NIAT dan BERDOA SEBELUM MEMULAI SESUATU
Luruskan niat Anda untuk apa Anda kuliah. Apa yang ingin Anda raih. Kuatkan diri Anda , lawan rasa kantuk untuk dapat tetap fokus pada tujuan Anda.
7.       Duduk di barisan depan
Dengan posisi duduk seperti ini kita mungkin dapat tidak ngantuk paling kurangnya hanya menguap saja yaaa tapi mulutnya ditutup ya.. ntar baunya kemana-mana. Duduk di depan membuat kita dapat terus fokus & konsentrasi.
8.       Cari posisi duduk dekat dengan "Si Dia"
Husss,  jangan pikiran negatif dulu, maksudnya duduklah dengan teman lawan jenis Anda yang dapat memberi motivasi TAPI INGAT JANGAN DEKAT-DEKAT BUKAN MUHRIMNYA....
Contohnya Anda tidak akan tidur di kelas karena Anda akan malu sama dia kenapa dia saja tidak kantuk kok saya kantuk.... malu ahhh . atau saat anda tertidur ada si dia yang colek biar kamu bangun, kan jadi malu. Makanya biar nggak malu-maluin jangan samapi tidur dikelas..
9.       Senam ditempat
Maksudnya bukan seperti  senam biasa, tapi  lakukan peregangan otot tangan atau kaki. Kalau kantuk datang segera cuci muka.


SEMOGA BERMANFAAT BUAT TEMAN-TEMAN

Komentar

Postingan populer dari blog ini

RESUME ISI UNDANG-UNDANG APARATUR SIPIL NEGARA UU NOMOR 5 TAHUN 2014

Kecamatan Sungai Kakap Kabupaten Kubu Raya Jadi Minapolitan

JANGAN TIDUR DI PAGI HARI